KPR Hits, Produk Pendanaan Properti yang Incar Kaum Millenial
Property

KPR Hits, Produk Pendanaan Properti yang Incar Kaum Millenial

BTN Properti berusaha memberikan yang terbaik bagi Anda semua. Belum lama ini, BTN meluncurkan salah satu produk terbarunya yakni KPR Hits. Produk ini menyasar kaum muda dan berasal dari KPR Syariah. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan produk KPR yang satu ini. Seperti ini!

Apa Itu KPR Hits?

Bila Anda belum tahu apa itu KPR Hits, ini adalah sebuah KPR non subsidi yang memiliki keistimewaan karena berbasis syariah. Produk ini dikhususkan untuk properti ready stock yang membidik kaum millenial. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan KPR ini tentunya. Salah satunya adalah akad yang digunakan.

Mengapa Anda Harus Menggunakan KPR Hits?

Salah satu daya tarik utama dari KPR Hits ini. Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, salah satu daya tarik utamanya adalah akad yang dianut. Akad yang dianut pada jenis KPR ini adalah akad musyawarah mutanaqisah. Akad ini merupakan gabungan dari dua jenis akan yakni akad musyawarah dan akad ba’i.

Arti gabungan dua akad tersebut sebenarnya adalah bahwa pembelian rumah atau apartemen yang menjadi agunan merupakan aset bersama antara bank dan nasabah. Tentunya, dengan porsi kepemilikan yang sesuai dengan yang sudah disepakati sejak awal.

Bank dan nasabah bersepakat bahwa agunan KPR tersebut disewakan untuk nasabah hingga si nasabah membayar angsuran sewa setiap bulannya hingga tenornya habis. Dengan melakukan pembayaran angsuran sewa, maka secara otomatis nasabah akan menambah rossi kepemilikannya terhadap rumah atau apartemen tersebut.

Dengan begitu, secara otomatis pembayaran angsuran sewa juga akan mengurangi porsi kepemilikan bank sehingga saat pembiayaan lunas, porsi kepemilikan rumah atau apartemen beralih sepenuhnya pada pihak nasabah. Selain karena akadnya, masih ada alasan lain mengapa Anda harus memilih gunakan KPR Hits ini.

KPR Hits menawarkan banyak sekali keringanan untuk nasabah sehingga Anda bisa wujudkan rumah imajinasimu. Beberapa keringanan yang dimaksud adalah uang muka yang ringan. Besaran uang muka yang harus dibayarkan untuk KPR Hits ini adalah mulai 1% dari nilai jual rumah tersebut.

Selain itu, angsurannya juga sangat terjangkau. Anda bisa memilih salah satu dari dua skema angsuran yang diberikan. Salah satu skemanya adalah ujroh atau uang sewa dengan fee sebesar 7,75% yang sifatnya fixed selama tiga tahun pertama saja. Pilihan skema kedua adalah ujroh sebesar 8,25%.

Pilihan yang keduanya ini sifatnya juga fixed yang berlangsung selama 5 tahun pertama. Selanjutnya, akan berjenjang selama jangka waktu KPR tersebut lunas sesuai dengan tenor yang dipilih. Jangka waktu pelunasan KPR Hits juga cukup panjang. Anda bisa mendapatkan jangka waktu hingga 30 tahun lamanya.

Enaknya lagi, kalau Anda memiliki dana lebih untuk bisa melakukan pelunasan lebih awal, Anda bisa melakukannya dan Anda tak akan dikenai biaya penalti satu rupiah pun. Ini jelas sangat membantu dan membuat Anda lebih hemat sebab kebanyakan pelunasan lebih awal akan dikenakan biaya penalti yang sangat tinggi.

Syarat Mengajukan KPR Hits

Lalu, apa saja syarat yang harus Anda penuhi untuk bisa mengajukan KPR Hits ini? Secara umum, syarat yang harus Anda sediakan adalah sama dengan KPR pada umumnya. Anda harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah sebelum usia tersebut. Sedangkan usia maksimalnya adalah 65 tahun ketika pembiayaannya mencapai akhir waktu.

Selain itu, Anda juga wajib memiliki pekerjaan tetap paling tidak satu tahun lamanya. Satu lagi yang harus Anda penuhi. Agunan atau apartemen atau ruko yang Anda inginkan sudah tersedia atau ready stock dan bukan dalam tahap pembangunan atau malah belum dibangun sama sekali. Terlebih dalam bentuk kavling tanah.

Unit ready stock itu bisa berupa rumah baru atau rumah second dengan syarat sudah memiliki dokumen legalitas properti yang dibutuhkan. Dokumen legalitas yang dimaksud adalah SHM dan SHGB serta IMB. Lokasi dari rumah atau apartemen yang Anda incar juga harus marketable.

Meski KPR Hits ini adalah produk KPR dari BTN syariah, namun bukan berarti yang menggunakannya harus Muslim, ya! Anda yang non muslim juga bisa menggunakan produk yang satu ini untuk pembiayaan rumah yang terjangkau. Jadi, tak terbatas pada satu kaum saja melainkan semua bisa menggunakannya.

Apakah Anda Bisa Mengajukannya Secara Daring?

Saat ini, BTN telah meluncurkan portal daring yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah dalam pengajuan Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR di BTN. Pertanyaannya, apakah KPR Hits yang masih terbilang baru ini bisa diajukan melalui website tersebut? Jawabannya tentu saja bisa.

Cara pengajuannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengunjungi laman website BTN saja lalu setelah itu pilih Menu Pengajuan Online. Klik Ajukan Sekarang dan nantinya di layar Anda akan muncul dua pilihan KPR. KPR Konvensional dan KPR Syariah. Untuk KPR Hits, letaknya adalah di KPR Syariah.

Jadi, Anda tinggal klik saja pilihan KPR Syariah. Setelah itu, pilih lagi produk KPR Hits dan isilah data yang diperlukan seperti data pribadi dan pekerjaan Anda. Lakukan juga proses verifikasi data. Nantinya, setelah permohonan dikirimkan, kantor BTN akan memproses pengajuan Anda.

Nah, makin mudah saja mengajukan KPR di BTN, kan? Anda bisa mewujudkan mimpi memiliki rumah impian lebih cepat dengan KPR Hits. Oleh karena bisa digunakan melalui daring, tentunya pangsa pasar untuk menggaet pasar millenial tepat sasaran. Sebab, Anda bisa mengajukan KPR dari mana saja dan kapan saja.